Disambut Ribuan Massa Saat Sosialisasikan Politik Kebaikan, Satika Simamora Ajak Warga Sibolga Tingkatkan UMKM

Ribuan massa menyambut kehadiran Satika Simamora SE MM, calon anggota DPRD Sumatera Utara dari Dapil Sumut IX, saat melaksanakan rangkaian tahapan kampanye dan tatap muka di empat titik Kota Sibolga, Senin (15/1/2024).

topmetro.news – Ribuan massa menyambut kehadiran Satika Simamora SE MM, calon anggota DPRD Sumatera Utara dari Dapil Sumut IX (Taput, Tapteng, Humbahas, Toba, Samosir dan Sibolga), saat melaksanakan rangkaian tahapan kampanye dan tatap muka di empat titik Kota Sibolga, Senin (15/1/2024).

Acara yang digelar mulai dari Kelurahan Huta Barangan Sibojakbojak Sibolga Julu, disambut ratusan warga, tokoh adat, masyarakat, pemuda dan lansia.

Mengawali pidatonya, Satika menyapa warga, dengan menyebutkan bahwa yang hadir saat itu adalah orang orang yang baik.

Dikatakan, orang baik bisa diketahui dengan cara melihat sosok dan cara dia bicara dan bergaul bermanfaat bagi orang banyak kearah yang positif. “Maka itulah sebenarnya keberkahannya, karena itu ibu berdiri disini bersama orang-orang baik,” ucap Satika yang disambut antusias warga.

Warga Kota Sibolga mengaku kenal dengan sosok Satika lewat media sosial atau akun Satika, melalui kegiatan sosial yang selama dikerjakan Satika. Seperti menangani lansia, sentuhan pada disabilitas, kanker, dan UMKM.

“Program lanjutan dan peningkatan itulah yang ingin ibu sampaikan agar bisa kita lanjutkan. Itu dasar ibu untuk maju sebagai calon legislatif, agar bisa mengajukan maupun mendatangkan anggaran untuk program itu. Karena daerah ini dekat dengan laut, sektor UMKM potensinya sangat luar biasa untuk bisa ditingkatkan,” terangnya.

Satika Simamora yang juga isteri dari Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan ini mengajak warga secara khusus buat ibu-ibu muda lebih memperhatikan kesehatan anak dari stunting.

Dukungan Walikota

Selanjutnya, mantan Walikota Edi Polo Sitanggang, sesepuh pengurus partai PDI Perjuangan menyatakan dukungannya terhadap Satika Simamora.

“Ibu ini sudah pasti membawa berkat buat kita di sini. Mari dukung program yang akan dikerjakan ibu ke depannya,” pesan Edi Polo singkat karena keterbatasan waktu.

Sebelumnya, Riko Simamora yang juga Caleg DPRD Kota Sibolga mengedukasi warga soal pentingnya arti tegak lurus dalam PDI Perjuangan. Seperti pilihan mulai dari Presiden, caleg di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten, agar konektifitas pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Salah satu perwakilan warga, Oppung Juli Boru Lumbantobing menyampaikan bahwa ia datang dengan keinginan sendiri, guna lebih mengenal Satika Simamora.

“Karena selama ini saya ketahui ibu ini sangat peduli dengan kami lansia ini, disabilitas, kanker, dan macam-macam program sosialnya. Semoga langkah ibu ini disertai Tuhan dan dimenangkan dengan seluruh dukungan warga Tapteng juga Sibolga ini,” ucap Oppung ini semangat.

Kegiatan kampanye Satika Simamora di Kota Sibolga berjalan lancar dan sukses, dengan peawasan Panwaslu Kota Sibolga.

Acara berlangsung di empat titik Kota Sibolga. Seperti Kelurahan Huta Barangan, Kelurahan Parombunan Kota Sibolga. Lalu Kelurahan Aek Muara Pinang dan terakhir di Kelurahan Sibolga Hilir.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment